Sambut Hari Bhayangkara ke- 74

Kapolresta Pekanbaru bersama Rombongan Kunjungi Rumah Anggota yang Purna Bhakti 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang bersama PJU  bersama anggota Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan anjangsana dalam memperingati hari Bhayangkara  ke-74, Senin, (15/6/2020).

PEKANBARU--( KIBLATRIAU.COM)-- Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang bersama PJU  bersama anggota Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan anjangsana dalam memperingati hari Bhayangkara  ke-74, Senin, (15/6/2020).

Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 diisi dengan beberapa kegiatan oleh jajaran Polresta Pekanbaru. Diantaranya kegiatan anjangsana mengunjungi dan silaturahmi ke kediaman anggota yang telah Purna Bakti dan juga masyarakat.

Dari titik kumpul Polresta Pekanbaru Jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya SIK MH beserta rombongan memulai perjalanan menuju ke Jalan Sekolah bertepatan di belakang kantor Polsek Tenayan Raya Kelurahan Mentangor  Kecamatan Tenayan Raya.

Disini rombongan bersilaturahmi ke kediaman Aiptu Purn Jaya Siswa yang sudah melaksanakan purna bakti sejak th 2017 silam. Kedatangan Kombes Nandang beserta rombongan ini disambut hangat dan haru oleh Aiptu Purn Jaya Siswa beserta keluarganya.

Beranjak dari kediaman bapak Jaya rombongan menuju kediaman ibu Gloria Boru Sinaga, seorang Warakawuri (istri janda purn Polri. red) alm bapak APB Manurung yang dulunya mengabdi di kepolisian dan berdinas di Polresta Pekanbaru.

Ibu Sinaga saat ini tinggal bersama putra dan putrinya di Jalan Berdikari,  Kelurahan Pebatuan Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Rasa haru ibu Sinaga dan keluarga terlihat jelas saat orang nomor satu di Polresta Pekanbaru hadir di tengah-tengah mereka, berulang kali ibu Sinaga mengucapkan rasa terimakasih kepada Kapolresta yang terkenal murah senyum ini.

Melanjutkan perjalanan anjangsana dalam rangka hari Bhayangkara ke 74,  selanjutnya rombongan menuju kediaman bapak Abdul Yasin Siregar purnawirawan Polri ini mengalami sakit stroke hingga tangan sebelah kanannya susah untuk digerakkan. Bapak Yasin berdiam di Jala  Sekolah , Rt 003 /Rw 012 Kelurahan Mentangor   Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

 

Kedatangan rombongan Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang ini menumbuhkan rasa semangat untuk sembuh dari sakitnya bagi bapak Yasin yang dulunya mengabdi di Polresta Pekanbaru. "Terimakasih bapak komandan telah berkunjung ke kediaman kami dalam rangka hari Bhayangkara ke ke-74 ini. Semoga saya bisa cepat sembuh komandan," ujar bapak Yasin dan diamiin kan oleh Kombes Nandang beserta rombongan.

Dalam kegiatan anjangsana ini selain menjalin silaturahmi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang dan rombongan juga memberikan berupa bingkisan dan sagu hati kepada anggota yang Purna Bhakti dan Warakawuri serta masyarakat yang memerlukan bantuan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH saat diwawancarai media menyebutkan bahwa, kegiatan anjangsana ini merupakan program dari Kapolri Jendral Pol Idham Aziz dan juga arahan dari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 untuk tetap menjalin silaturahmi dengan anggota yang sudah purna bakti sebagai mantan-mantan pejuang pelindung, pelayan, pengayom masyarakat.

"Kegiatan anjangsana ini merupakan suatu bentuk penghargaan dan solidaritas antara Polri khususnya Polresta Pekanbaru dengan anggota yang telah melaksanakan Purna Bakti atas jasa-jasanya dalam melaksanakan tugas selama berdinas di kepolisian", sebut Kapolresta.

"Selain mengunjungi anggota kita yang telah melaksanakan purna bakti kita juga melakukan kunjungan ke beberapa warga masyarakat yang mengalami sakit dan memerlukan bantuan di Kota Pekanbaru," tambah Nandang.

Dalam kesempatan ini, Nandangb menghimbau kepada masyarakat agar dapat kiranya bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif dengan cara memberikan informasi- informasi tentang tindak pidana. Selain itu, tentang peredaran narkoba yang belakangan ini semakin marak

"Karena apabila keamanan ketertiban masyarakat tercipta dengan aman dan kondusif maka masyarakat akan lebih produktif untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari. Terutama dalam   meningkatkan perekonomian masyarakat di segala bidang," imbau  Nandang.(Rls/Hen)

Sumber Polresta  Pekanbaru


Berita Lainnya...

Tulis Komentar